Pengertian Position Relative dan Position Absolute

Halo teman – teman kali ini saya akan menjelaskan apa yang di maksud dengan position:relative; dan position:absolute;

Yang kalian harus ingat adalah relative sebagai induk dan absolute sebagai anak … dimana anak pasti mengikuti induknya .

Relative adalah memungkinkan posisi elemen berhubungan dengan wadah divnya. sedangakan nilai absolute memungkinkan untuk menghapus dari wadah divnya dengan deklarasi Top, Right, Bottom dan left. Hubungan dengan wadah divnya hanya saja jika posisi div terakhir memiliki nilai. Jika tidak maka posisinya berhubungan dengan elemen HTML dengan titik tetapnya pojok kiri atas terhadap area jendela browser. Karena pada defaultnya body adalah relative.

See the Pen ecvGL by Dumet_School (@dumet_school) on CodePen.

Perhatikan code pada gambar di atas jika id red tidak di kasih position relative maka id yellow akan berpindah ke pojok kiri atas pada jendela browser karena defaultnya body adalah relative. Dan jika id red di beri postion relative maka id yellow akan mengikuti id red yang telah di beri position relative membentuk titik nol pada id red yaitu pojok kiri atas #red.

Semoga bermafaat artikelnyaaaa Terimakasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya ya

15 Juli 2014

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat