Pendiri Instagram, Kevin Systrom

11/02/2015    Aulia Rahmah Alhafidz    1554     Artikel Bebas

Siapa yang tak kenal dengan Instagram? Social media yang saat ini sudah memiliki 300 juta pengguna aktif dan berfungsi untuk memudahkan kita untuk mengupload gambar dan video lalu share gambar kepada teman-teman entah melalui instagram itu sendiri ataupun dengan link ke facebook, twitter, tumblr, dll. Tapi tahukah kalian siapa yang mendirikan Instagram?

Ya, ini dia Kevin Systrom. Bagi kalian yang penasaran dengan username Instagramnya, kalian bisa masuk ke profile @kevin.

Systrom lahir pada tanggal 30 Desember 1983 di Holliston, Massachusetts. Dia adalah putra dari Diane, seorang eksekutif pemasaran di Zipcar, dan Douglas Systrom, Wakil Presiden SDM di perusahaan TJX. Systrom bersekolah di Middlesex School di Concord, Massachusetts dimana dia diperkenalkan dengan pemrograman komputer. Setelah lulus SMA, ia masuk ke Stanford University mengambil jurusan Management Science and Engineering dan lulus pada tahun 2006.

Sebelum mendirikan Instagram, Kevin adalah bagian dari startup Odeo, yang kemudian menjadi Twitter. Lalu menghabiskan 2 tahun di Google sebagai manajer pemasaran produk dan bekerja pada produk Google seperti Gmail, Google Calendar, Docs, Spreadsheets dan Google Reader.

Setelah itu ia bergabung dengan Nextstop, sebuah startup yang didirikan oleh beberapa mantan Google. Meskipun fokus dalam pemasaran, Systrom memikirkan sebuah ide untuk membuar aplikasi yang bisa menggabungkan layanan check-in dan game sosial. Dia terus membuat prototype yang disebut Burbn dan memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya untuk  menyelidiki apakah Burbn bisa menjadi perusahaan atau tidak.

Di San Francisco, Systrom dan Mike Krieger membangun Bubrn, layanan check-in berbasis HTML5 yang memungkinkan pengguna melakukan banyak hal seperti check-in lokasi, future check-in, post gambar, dll. Namun, mereka mengidentifikasi bahwa Burbn terlalu banyak fitur dan pengguna tidak menginginkan produk yang rumit. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk fokus pada satu fitur yaitu photo-sharing. Nah, inilah cikal bakal dari Instagram.

Sebulan setelah peluncuran, Instagram telah memiliki 1 juta pengguna. Setahun kemudian, Instagram mencapai lebih dari 10 juta pengguna. Dan sekarang, ada lebih dari 300 juta pengguna. Pencapaian yang luar biasa bukan?

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More