Operator Sederhana AngularJS

15/03/2015    Ekky Ridyanto    1790     Website

Pada hari ini saya akan belajar tentang cara membuat operator aritmatika dengan menggunakan Directive ng-Model pada Angular JS. Directive disini merupakan cara untuk membuat sintak HTML baru yang dimengerti oleh browser. Directive dapat berupa elemen, attribute, HTML comment atau Class. Angular telah menyediakan beberapa directive bawaan yang penting dalam pengembangan web app. Beberapa directive bawaan Angular diantaranya ng-controller, ng-model, ng-repeat, ng-click. Dengan fitur-fitur powerful dari AngularJS tersebut proses development bisa menjadi jauh lebih singkat. Dalam memulai AngularJS kita harus tambahkan attribute ng-app pada tag body.

Serta melakukan include script angularJS.

Sekarang kita akan membuat operator sederhana, jadi user dapat memasukan angka yang akan dikalikan. Berikut adalah kode lengkapnya :

Simpan kembali sebagai file HTML dan jalankan file tersebut pada browser.

Sekarang coba temen temen masukan angka yang akan dikalikan lewat kedua input text dan temen temen silakan ubah-ubah nilainya. Nah dengan memanfaatkan framework javascript ini nantinya kita dapat dengan mudah memanipulasi operasi – operasi javascript dengan bawaan fungsi dari angularJS.
Terima Kasih..

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More