Nixie - Set Your Camera Free

Saat ini banyak sekali orang-orang yang berfoto selfie dengan menggunakan tongsis atau tongkat narsis. Kini, kabarnya muncul teknologi baru yang akan mempermudahkan kita untuk berfoto selfie, jadi nantinya pengguna tak perlu lagi memanjangkan tangan dengan menggunakan tongsis. Kamera Nixie namanya yang akan mempermudahkan kita untuk berfoto selfie.

Nixie diciptakan oleh team yang dipimpin Cristoph Kohstall. Awalnya Nixie dibuat hanya untuk mengikuti ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh perusahaan Intel di ajang “Make It Wearable Competition 2014”. Nixie keluar sebagai finalis dalam kejuaraan tersebut.

Nixie selain untuk berfoto selfie, dapat juga mempermudahkan pengguna untuk memotret objek sekitar dengan kemampuan flying [terbang], setelah memotret objek yang dituju Nixie akan kembali lagi pada penggunanya. Nixie berjalan dengan remote control melalui smartphone penggunanya. Nixie terlihat mirip dengan pesawat Drone atau seperti senjata boomerang suku Aborigin.

Nixie memiliki berat kurang dari 0.1 pound, Full HD untuk foto dan video, dan terhubung dengan smartphone. Nixie menggunakan prosesor Intel Edison. Pada November 2014 lalu, Nixie memperbaharui prototipe dengan mengatur ulang kapasitas gambar untuk identifikasi pengguna, target, gerak, dan navigasi objek.

Bagi kalian yang suka traveling di alam bebas, Nixie cocok untuk memotret pemandangan sewaktu kamu panjang tebing, bersepeda, dan olahraga petualangan lainnya. Nixie mampu mengatasi medan-medan yang sulit untuk mengambil gambar atau video.

Beberapa Mode operasi dari Nixie. Pertama, Boomerang Mode, kamera canggih yang bisa menyimpan file dari gerak jelajah terbang tertentu, memotretnya dan kemudian kembali ke pengguna. Kedua, Panorama Mode, mode ini untuk mengambil foto penuh sebuah objek dengan busur 360 derajat. Ketiga, Follow Me Mode, sama seperti mode dalam jejaring sosial yang berfungsi untuk melayani orang lain melihat hasil foto. Keempat, Hover Mode, yang digunakan dalam gambar jib dan dapat diatur melalui smartphone.

Nixie saat ini belum bisa dipasarkan, karena masih dalam proses penyempurnaan fitur baru. Cristoph Kohstall berpendapat bahwa Nixie masih butuh penyempurnaan fitur dan sistem kerja, seperti untuk mengatasi apabila pengguna kehilangan kontrol, sistem keamanan, dan lain sebagainya. Yuk simak demo video Nixie.

24 Februari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat