Mudik Mudah Dengan Kereta Api

23/07/2014    Alfiana Irsyada Salma    1620     Artikel Bebas

Libur telah tiba. Hore,,, hatiku gembira waktunya mudik. Siapa yang sedang bersiap-siap mudik ? Transportasi apa nih yang sudah dipersiapkan untuk mudik nanti ? Pasti salah satu dari kalian memilih menggunakan transportasi Kereta Api.

Kereta Api merupakan salah satu transportasi umum yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Selain harganya yang terjangkau dan bebas macet, kereta api juga memberikan kenyamanan saat kita mudik. Sayangnya, ada factor utama yang paling repot untuk menggunakan transportasi tersebut, faktornya adalah saat kita ingin memesan tiket dan ingin mengetahui jadwal keberangkatan kereta api. Maka dari itu, kini PT. Kereta Api Indonesia merilis sebuah aplikasi menarik bernama Padi Train untuk perangkat yang berbasis Windows Phone 8, 8.1 dan Nokia Lumia.

Padi Train adalah sebuah aplikasi reservasi dan pembayaran tiket kereta api secara mobile yang dibuat oleh sebuah perusahaan Padicon Teknologi Informasi yang telah bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia sehingga sudah memiliki integrasi resmi dari pihak PT. Kereta Api Indonesia selaku penyedia jasa angkutan kereta api.

Aplikasi Padi Train mempermudah kita yang saat mudik atau kembali dari kampung halaman. Kita dapat dengan mudah mencari dan membeli tiket kereta api langsung dari ponsel genggam yang sudah memiliki aplikasi Padi Train.

Sebelum menggunakan aplikasi Padi Train kita harus melakukan registrasi terlebih dahulu, setelah aplikasi diunduh selesai. Data yang dimasukkan untuk registrasi adalah data diri, email, nomor telephone dan password agar mendapatkan akun untuk pemesanan tiket. Ketika sudah memesan tiket nantinya kita akan bisa melihat jadwal keberangkatan dari stasiun awal hingga stasiun tujuan dengan menyertakan tanggal, jumlah penumpang, kelas kereta dan harga tiket kereta. Selain itu, kita juga bisa memilih untuk membeli tiket pulang-pergi atau hanya sekali saja.

Pada proses pembelian tiket, kita harus memasukkan data pemesan dari data lengkap, nomor telephone, nomor identitas, stasiun tujuan, stasiun pemberangkatan, tanggal keberangkatan dan jumlah tiket yang akan dipesan untuk diproses lebih lanjut. Karena, nantinya kita akan dapat melihat kursi yang kita pesan  didalam kereta dan bisa melakukan pindah kursi apabila tidak cocok.

Untuk proses pembayaran, Padi Train menyediakan tiga jalur pembayaran yaitu transfer bank via ATM, menggunakan kartu kredit dan BCA Klikpay. Kemudian, ketika pembayaran tiket sudah berhasil maka kita dapat menukarkan tiket di stasiun dengan nomor transaksi yang telah dilakukan atau print tiket sendiri.

Aplikasi ini mempermudah kita dan menghemat waktu dalam memesan tiket. Akan tetapi, ada beberapa hal yang mungkin perlu diperbaiki ketika koneksi ke server tiba-tiba gagal saat melakukan booking dan tampilan aplikasinya diperbagus. Bagi kalian yang tidak mau ribet dan susah antri memesan tiket kereta api. Mari silahkan diunduh aplikasi Kereta Api Indonesia Padi Train secara gratis di Windows Phone Store.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More