Microsoft HoloLens

Tak ada habisnya jika berbicara tentang Microsoft. Selain membuat publik senang dengan memperkenalkan Windows 10 yang bisa diunduh secara gratis lengkap dengan Cortananya, Microsoft ternyata memperkenalkan juga HoloLens. Apa itu hololens?

Hampir sama dengan Oculus Rift ataupun Google Glass, HoloLens bisa menggabungkan dunia nyata dengan dunia maya. Wow, bagaimana bisa? HoloLens merupakan kacamata yang berfungsi untuk menampilkan informasi secara hologram. Anda pernah menonton film Iron Man? Ya, kurang lebih seperti itulah kecanggihannya. Layar yang digunakan menggunakan layar transparan, sehingga lingkungan sekitar kita masih terlihat jelas, hanya saja peta, video, game, objek-objek dan lain sebagainya seolah tampil di hadapan kita tanpa perlu layar monitor.

Jika Anda seorang desainer, Anda pasti akan senang menggunakan HoloLens. Bagaimana tidak? Jika sedang menggunakan AutoCD, 3D Max dsb, Anda bisa langsung mendemonstrasikan ide yang Anda tuangkan tanpa harus berbicara panjang lebar dan dengan begitu mudahnya, desain Anda akan langsung tergambar di dunia nyata.

Microsoft HoloLens

Tak hanya untuk desainer. Anda seorang desainer otomotif? Gamer? Atau suka menonton film? TV? Social media? Semuanya mudah dilakukan dengan HoloLens.

HoloLens tidak membutuhkan kabel, smartphone, PC, ataupun perangkat tambahan lainnya untuk beroperasi. Dan HoloLens ini didukung oleh Windows 10.

Namun sayangnya, HoloLens masih dalam tahap pengembangan. Microsoft masih menemukan beberapa bug yang harus diselesaikan sebelum resmi merilis HoloLens ke pasaran.

Lihat Kecanggihannya!

24 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat