Mesin Pencari Yang Aman Untuk Anak

Berkembangnya teknologi di dunia kini tak bisa lagi dipungkiri, hal tersebut dapat menjadi ancaman bagi beberapa orang, terutama bagi para pengguna internet yang masih di bawah umur yang belum bisa memanfaatkan teknologi secara bijak. Namun, para pendiri teknologi tidak berdiam diri, mereka menciptakan suatu terobosan baru untuk melindungi anak – anak dari dampak negative internet. Kini hadirlah mesin pencari yang aman untuk anak – anak.

Pertama, Kiddle. Mesin pencari ini didukung oleh mesin pencarian Google. Tidak hanya namanya yang hampir mirip dengan Google, namun tampilannya juga mengadaptasi dari tampilan Google. Mesin pencari Kiddle akan membantu orang tua dalam mengawasi pemakaian internet anak – anak. Berbagai informasi negative seperti yang berbau pornografi dilarang dan tidak bisa ditemukan dalam mesin pencarian Kiddle.

Kedua, KidRex. Mesin pencarian KidRex dirintis oleh mesin pencarian Google. Halaman utama KidRex dibuat unik seperti kertas gambar dimana dinosaurus digunakan sebagai icon utama untuk mesin pencarian KidRex. Di tahun 2013 KidRex berhasil masuk Top 50 Website yang paling sering digunakan dan disandingkan dengan Google.

Ketiga, KidzSearch. Mesin pencarian KidzSearch memberikan tampilan dan konten yang unik untuk digunakan anak – anak. Mesin pencari KidzSearch berfokus pada anak yang masih sekolah sehingga dapat membantu mereka untuk belajar. Saat pertama halaman KidzSearch diakses akan muncul beberapa menu. Menu tersebut mencakup menu pelajaran, olahraga, dan hiburan.

Di dalam menu pelajaran terdapat halaman khusus untuk berbagai mata pelajaran seperti matematika, sains, geografi, bahasa inggris, dan masih banyak lagi. Sementara di dalam konten olahraga tersedia basket, sepak bola, tennis, dan lain sebagainya. Sedangkan di dalam konten hiburan tersedia channel YouTube khusus anak – anak.

Keempat, Mymunka. Mesin pencarian yang satu ini memiliki icon monyet yang berada di halaman utama. Mesin pencarian Mymunka memiliki jangkauan yang lebih luas lagi, tidak hanya untuk anak sekolah, Mymunka juga memberikan konten khusus untuk anak – anak yang telah lebih dewasa yang ingin mengetahui hal – hal seperti sejarah, hukum, psikologi, bahkan akuntansi. Mesin pencarian Mymunka digunakan dalam beberapa bahasa, namun bahasa Indonesia belum termasuk.

Kelima, Ask Kids. Mesin pencarian Ask Kids merupakan besutan dari engine Ask.com. Mesin pencarian ini lebih khusus untuk anak 6 – 12 tahun. Ask Kids menyediakan konten pembelajaran dan hiburan yang lebih lengkap dan aman untuk anak – anak. Selain itu, anak – anak bisa bermain game, mempelajari hal berbau seni, serta konten khusus yang membantu anak – anak untuk lebih mengenal alam.

Keenam, KidsClick. Mesin pencarian KidsClick memberikan kemudahaan dengan menyediakan konten khusus tentang pelajaran dan hiburan. Sayangnya KidsClick hanya tersedia dalam bahasa inggris sehingga tidak semua anak Indonesia bisa mengaksesnya.

Mesin pencarian tersebut dapat membantu anak – anak aman dan terlindungi dari hal yang berdampak negative dari Internet. Anak – anak dapat menggunakan internet lebih luas lagi dan mendapatkan banyak informasi yang bermanfaat.

11 Maret 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat