Menghindari Radiasi Buruk Smartphone

Saat ini Smartphone tidak bisa lepas dalam aktivitas sehari-hari. Karena, kegunaannya yang sangat komplek membuat orang tidak bisa menjauhinya. Namun perlu Anda waspadai bila Anda sering berada didekat smartphone akan menimbulkan radiasi yang bisa mengganggu kesehatan. Efek radiasi tidaklah baik. Nah, disini saya akan memberitahukan cara untuk mengurangi efek radiasi buruk dari smartphone Anda diantaranya :

Pertama, hindari penggunaan smartphone saat dalam keadaan sinyal lemah. Dalam keadaan sinyal lemah akan membuat perangkat bekerja keras untuk mencari sinyal. Nah, radiasi akan menjadi semakin tinggi. Jadi, sebaiknya Anda mengindari penggunaan smartphone, jangan memaksakan untuk menggunakannya.

Kedua, hindari menyimpan smartphone di saku terlalu lama. Efek jangka panjang dari radiasi smartphone tidak hanya pengaruh terhadap otak saja. Namun, bisa juga terjadi pada organ yang lainnya. Boleh saja membawa smartphone didalam saku. Namun, jangan terlalu lama, kamu bisa menyimpannya ditempat lain seperti di dompet atau di dalam tas.

Ketiga, hindari meletakkan smartphone terlalu dekat dengan Anda saat tidur. Smartphone memang bisa digunakan sebagai pengingat kita untuk bangun tidur lebih awal. Namun, bila kita meletakkannya dekat dengan kepala akan menyebabkan resiko kanker serta penyakit lainnya. Karena, adanya medan elektromagnetik yang dapat mengurangi produksi melatonim dalam tubuh kita.

Keempat, kurangi penggunaan smartphone. Jika memang smartphone tidak sedang dibutuhkan, sebaiknya atur jarak Anda dengan smartphone untuk mengurangi efek radiasi tersebut. Jika memang sedang bosan atau bete sebaiknya jangan terlalu sering melampiaskan kebosananmu dengan menggunakan smartphone. Mungkin kamu bisa ngobrol dengan teman atau melakukan kegiatan lain, atau rekreasi dll.

Kelima, lebih memprioritaskan SMS saja. Alangkah baiknya jika kita lebih baik memprioritaskan sms saja. Karena, hal tersebut lebih sedikit mengeluarkan radiasi dari smartphone Anda, dibandingkan dengan menerima telepon. Selain itu, kita juga bisa mengirit pulsa.

Hal-hal diatas bisa mengurangi kita untuk terhindar dari efek radiasi buruk. Semoga kita bisa menerapkannya secara perlahan-lahan. Selamat mencoba

28 Maret 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat