Mengetahui Perbedaan Layer Adjustment dan Image Adjustment

Halo teman-teman, bertemu kembali dengan saya di artikel blog Dumet School. Dalam artikel kali ini, saya akan membahasa tentang perbedaan antara Adjustment Layer dan juga Image Adjustment di Photoshop.

Pertama-tama saya akan menjelaskan apa itu yang dimaksud dengan adjustment. Adjustment adalah sebuah tools yang digunakan pada Photoshop untuk mengubah pewarnaan pada sebuah gambar, misalnya mengubah foto yang gelap mmenjadi terang, mengubah warna yang ada pada gambar atau foto menjadi warna lain, ataupun mengubah sebuah gambar yang berwarna menjadi Hitam-Putih atau Black & White.

Dalam menentukan pengaturan adjustment pada Photoshop, kita bisa memilih 2 cara, yang pertama kita bisa langsung mengubah adjustment pada foto atau gambar atau yang kedua kita bisa menambahkan layer adjustment sehingga yang akan mengubah pewarnaan pada foto/gambar kita, tetapi terdapat pada layer yang terpisah. Artinya, Layer adjustment ini, tetap akan mempengaruhi gambar kita, tetapi tidak secara langsung, karena melalui perantara layer adjustment.

Nah teman-teman, untuk lebih jelasnya, berikut ini saya akan memperlihatkan cara dalam menentukan adjustment :

Cara yang pertama yaitu untuk Image Adjustment, kita bisa menekan menu Image > Adjustment > (pilih adjustment yang diinginkan).



Cara yang kedua yaitu untuk Layer Adjustment, kita bisa klik pada menu Layer >  New Adjustment Layer > (pilih adjustment yang diinginkan)



Untuk pemilihan dalam penggunaan Adjustment, teman-teman tidak usah bingung mau pilih yang cara pertamana tau cara yang kedua, yang pasti, tinggal teman-teman pilih yang kira-kira tidak membingungkan dan mempermudah, dan pada dasarnya pengaturannya sama saja.

Okey teman-teman, itu tadi sedikit penjelasan tentang Mengetahui Perbedaan Layer Adjustment dan Image Adjustment, semoga bermanfaat.

22 Februari 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat