Mengenal Website Dan Jenis Jenis Website

Keuntungan internet ialah untuk mempercepat transfer informasi ke berbagai belahan dunia. Salah satu bentuk teknologi yang digunakan untuk transfer informasi tersebut adalah website atau situs web. Banyak orang yang sudah mengunjungi berbagai website atau situs web, namun belum begitu banyak orang yang mengenal website dan jenis – jenis website.

Website adalah kumpulan halaman – halaman informasi yang ditujukan kepada para pengguna internet dan dipublikasikan oleh individu atau perorangan, kelompok, atau organisasi tertentu yang berada pada satu server yang bisa diakses oleh jaringan internet sehingga bisa dilihat dan dibaca oleh pengguna internet di seluruh dunia.

Semakin banyaknya pengguna internet yang online, maka jenis – jenis website juga semakin banyak mengalami perkembangan. Pada tahun 2010 hanya ada 2 jenis website, yakni website statis dan website dinamis. Namun, saat ini sudah mulai dikenal beberapa jenis website yang ditinjau dari kegunaannya. Berikut ini beberapa jenis website yang terkenal saat ini.

Pertama, Website Pribadi. Website ini merupakan website yang dikelola oleh perorangan atau biasa dikenal dengan sebutan blog, website pribadi fungsinya hampir sama dengan buku harian atau diary dimana pemilik website bisa menuliskan apa saja layaknya sebuah buku diary. Biasanya website pribadi memiliki nama domain (alamat web) sesuai dengan nama pemilik atau pengelolanya. Saat ini sudah banyak website atau situs yang menyediakan fasilitas website pribadi gratis, kalian bisa membuatnya dengan mudah.

Kedua, Website Sosial Media. Website yang satu ini menyediakan fitur interaksi antara pengunjung website dari berbagai belahan dunia, website sosial media biasanya digunakan sebagai sarana berbagi informasi, sebagai sarana untuk membangun komunikasi, dan berbagai sarana bertukar pesan dengan cepat. Contohnya ialah website sosial media seperti Facebook dan Twitter.

Ketiga, Website E-Commerce. Saat ini website e-commerce sedang buming dibicarakan, karena website e-commerce menyediakan fasilitas toko online yang memungkinkan para pengunjung berbelanja secara online. Salah satu website e-commerce terkenal di dunia ialah amazon.com dan di Indonesia yang paling terkenal website e-commerce ialah lazada.com dan elevenia.com.

Bagaimana teman – teman sekarang sudah mengenal website dan jenis – jenis website kan? Mudah untuk dipahami, bukan. Jadi sekarang sudah bisa membedakan jenis website dengan mudah. Selamat membaca

19 Agustus 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat