Mengenal Satya Nadella "Bos Microsoft"

24/05/2016    Reza Indra    2430    Artikel Bebas

CEO Microsoft Satya Nadella akan mengunjungi Indonesia pada 26 Mei untuk merayakan ulang tahun Microsoft Indonesia ke 20. Sebelum moment tersebut berlangsung, mari kita mengenal siapa Satya Nadella.

Nama Satya Nadella mulai dikenal sejak ia diangkat menjadi CEO Microsoft sejak 2014 menggantikan Steve Ballmer. Nadella lahir 19 Agustus 1967 di Anantapur, India, dengan nama lengkap Nadella Satyanarayana Chowdary. Nadella merupakan pemeluk agama Hindu. Pria 48 tahun ini lahir dari seorang ayah yang bekerja sebagai pegawai sipil di India. Nadella mengenyam pendidikan di Manipal Institute of Technology, India sebagai insinyur teknik listrik, kemudian melanjutkan studinya di University of Wisconsin dan Booth School of Business, US.

Karir Nadella sebagai CEO microsoft dimulai sejak ia bergabung dengan Microsoft pada 1992, setelah sebelumnya bekerja di perusahaan Sun Microsystems. Sejak bergabung dengan Microsoft, Nadella mulai memimpin sejumlah divisi dan membawa Microsoft ke arah teknologi komputasi cloud.

Omset signifikan yang dihasilkan dari bisnis Cloud computing membuat Satya Nadella diperhitungkan untuk menjadi CEO Microsoft. Dan akhirnya ia diangkat menjadi Chief Excecutive Officer (CEO) sejak 2014. Selain gaji yang besar, Nadella juga menjadi pemegang saham perusahaan.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More
chatarrow