Mengenal Kegunaan Distribute pada Adobe Illustrator

30/06/2016    Bartholo Bush Sawa    2096     Desain

Halo teman-teman semua, kali ini saya akan share lagi sebuah artikel tentang Mengenal Kegunaan Distribute pada Adobe Illustrator. Dalam artikel ini nantinya diharapkan teman-teman bisa mengerti apa itu Distribute dan cara menggunakannya di Adobe Illustrator. Okey teman-teman, langsung saja berikut ini penjelasannya :

Distribute

Distribute merupakan sebuah tools yang disediakan oleh Illustrator yang digunakan untuk menyusun objek yang berjumlah lebih dari 2 objek, dengan jarak yang sama antara objek satu dan lainnya. Adapun untuk menentukan jarak yang sama tersebut, syarat utamanya adalah objek tersebut harus sama bentuk dan ukurannya. Jadi untuk menggunakan Distribute, tidak bisa digunakan untuk objek yang berbeda bentuk dan ukuran.

Untuk menampilkan Panel Distribute pada Adobe Illustrator, kita bisa klik menu Window > Align. Kenapa Align dan apa hubungannya?? Align merupakan tools untuk membuat objek bisa menjadi rata antara satu dan lainnya. Demikian juga distribute, digunakan untuk membuat jarak yang sama rata antar objek satu dan lainnya. Hal tersebut membuat Distribute masuk ke dalam kelompok Align Pada Tools Desain Grafis. Tidak hanya pada Illustrator, hal ini juga berlaku untuk Adobe Photoshop dan Adobe InDesign.

Cara Menggunakan :

Buatlah sebuah objek,

kemudian copy objek tersebut secara horizontal menjadi 3 objek.

Seleksi semua objek, dan teman-teman bisa menekan Horizontal Distribute Center untuk menyamakan jarak antar objek.

 

Maka posisi objek-objek tersebut akan langsung sama rata seperti gambar dibawah ini :

Demikian teman-teman artikel tentang Mengenal Kegunaan Distribute pada Adobe Illustrator, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua...

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More