Mengenal Fungsi Fitur Code Yang Ada Di Bootstrap

Baik pada tutorial kali ini saya akn menjelaskan sedikit tentang fitur yang ada di Bootstrap yaitu fitur code. Sesuai dengan namanya Code di dalam Bootstrap berfungsi untuk menampilkan code atau tag HTML di dalam website atau di dalam paragraf yang ada di website. Ada 2 cara untuk menampikan code atau tag HTML di website kita yaitu :

Yang pertama adalah menggunakan Tag code atau <code>, nah buat kalian yang ingin menampilkan Tag HTML secara inline, kalian bisa menggunakan Tag <code>, caranya kalian tinggal mengapit Tag HTML yang ingin kalian munculkan di website kalian, dan jangan lupa gunakan juga Unicode untuk pembuka (&lt;) dan penutup (&gt;) Tag HTML nya, berikut adalah contohnya :

Yang kedua adalah menggunakan Tag <pre>, Tag <pre> di gunakan untuk menampilkan elemen yang sifatnya blok atau mandir atau yang memiliki banyak baris, jadi jika kalian menggunakan Tag <pre> ini untuk menampilkan Tag HTML di dalam website kalian, maka akan terdapat background-color dengan warna abu-abu muda dan jangan lupa gunakan juga Unicode untuk pembuka (&lt;) dan penutup (&gt;) Tag HTML nya. berikut adalah contohnya :

Yang Ketika adalah Tag <kbd>, jika kalian ingin menampilkan shortcut keyboard di website, kalian bisa gunakan tag <kbd> ini untuk menampilkannya, berikut adalah contohnya :

Nah itu lah beberapa fungsi dari fitur Code yang ada di Framework Bootstrap. Sekian dulu tutorial dari saya sampai ketemu di tutorial berikutnya terima kasih.

28 September 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat