Mengenal Berbagai Macam Web Browser Untuk Akses Internet

01/09/2016    Alfiana Irsyada Salma    3484    Artikel Bebas

Web browser biasanya digunakan untuk membuka dokumen – dokumen yang tersimpan di dalam sebuah web server. Jadi, web browser sangat dibutuhkan para pengguna yang ingin membuka dokumen sebuah website di jaringan internet. Tugas web browser menampilkan informasi dihadapan pengguna saat sedang browsing di warnet, café, kantor, kampus, maupun sedang di rumah asalkan terhubung dengan internet. Berikut ini kita akan sama – sama mengenal berbagai macam web browser untuk akses internet.

Pertama, Mozilla Firefox. Web browser Mozilla Firefox merupakan sebuah web browser multi-platform yang bisa berjalan di berbagai macam sistem operasi seperti Windows, Linux, maupun Mac OS. Mozilla Firefox sudah mensupport bahasa Indonesia sebagai bahasa default. Kalian sudah bisa mendownload Mozilla Firefox secara gratis.

Kedua, Google Chrome. Web browser yang satu ini merupakan besutan Google Inc. Google Chrome bersifat multi-platform sama dengan Mozilla Firefox, Google Chrome memiliki kode sumber terbuka (Open Source), kelebihan Google Chrome jika kita bandingkan dengan web browser lainnya terlihat dari ukuran filenya yang kecil, namun bisa melakukan proses kerja yang cepat. Kalian sudah bisa menginstall Google Chrome secara gratis.

Ketiga, Internet Explorer. Web browser yang ini diproduksi oleh raksasa komputer Microsoft. Web browser Internet Explorer hanya bisa berjalan pada sistem operasi Microsoft Windows. Internet Explorer memiliki banyak kelebihan kalian bisa mencobanya, sudah bisa diunduh secara gratis.

Keempat, Safari. Web browser Safari diproduksi oleh Apple Inc untuk sistem operasi Mac OS X maupun iOS pada iPad dan iPhone. Jika kalian ingin menggunakan web browser Safari, pengguna harus terlebih dahulu menggunakan sistem operasi Mac OS. Jadi, web browser Safari tidak bisa diunduh diberbagai platform.

Kelima, Opera. Web browser Opera merupakan perangkat lunak yang bersifat multi-platform dengan tampilan antarmuka yang ringkas yang dilengkapi dengan banyak fitur Opera, web browser ini menarik perhatian banyak penggunanya. Para pengguna ponsel maupun smartphone sudah sangat mengenal web browser Opera karena web browser Opera merupakan web browser favorite para pengguna ponsel pintar seperti Android dan BlackBerry. Kalian sudah bisa mengunduh Opera secara gratis.

Masih banyak lagi web browser yang perlu kalian ketahui. Sedikitnya kalian sekarang sudah bisa mengenal berbagai macam web browser untuk akses internet, kalian sudah bisa mencoba satu per satu. Selamat mencoba

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More
chatarrow