Mengenal Bagian Komputer Yang Sering Digunakan

25/08/2016    Alfiana Irsyada Salma    1193     Artikel Bebas

Awalnya komputer digunakan sebagai alat bantu manusia untuk menghitung. Tetapi seiring berjalannya waktu, komputer mampu meningkatkan kebutuhan manusia saat ini. Sekarang ini, fungsi komputer semakin bertambah canggih dari sebagai alat hitung menjadi alat mengolah data, hingga hal canggih lainnya. Untuk menjadikan komputer sebagai alat mengolah data kita harus mengetahu bagian – bagian komputer yang sering digunakan. Sekarang ini kita akan mengenal bagian komputer yang sering digunakan.

Pertama, Casing Komputer. Bagian – bagian komputer yang ada di dalam casing komputer memiliki peranan penting dalam proses pengolahan data, semakin tinggi spesifikasinya maka kemampuan komputer dalam proses pengolahan data juga akan semakin tinggi.

Kedua, Monitor. Fungsi utama monitor ialah menampilkan informasi hasil pengolahan data kepada pengguna komputer. Monitor bisa digolongkan juga kedalam perangkat output. Fungsi dari bagian – bagian komputer yang digolongkan ke perangkat output adalah untuk menampilkan informasi kepada pengguna komputer. Dulunya, monitor sangat besar, kini monitor sudah banyak yang tipis dan mudah digunakan.

Ketiga, Keyboard. Bagian komputer yang satu ini memiliki tombol – tombol yang terdiri dari alphabet, angka, dan tanda baca lainnya. Fungsi dari keyboard ialah untuk memasukkan data untuk diproses oleh CPU. Biasanya jenis keyboard yang banyak digunakan ialah jenis keyboard qwerty yang dilengkapi dengan tombol – tombol tambahan yang dapat meringankan pekerjaan ketika kita akan memasukkan data pada komputer untuk diolah oleh CPU.

Keempat, Mouse. Bagian ini berfungsi sebagai penunjuk atau penggerak kursor. Mouse sangat penting bagi pengguna komputer karena tanpa mouse tentunya pengguna akan kesulitan menyelesaikan pekerjaannya. Ketika menggunakan mouse kalian akan mengenal istilah klik, double klik, klik kiri, klik kanan, drag, dan drop dimana semua istilah tersebut mempunyai fungsi yang berbeda.

Kelima, Printer. Bagian komputer yang satu ini berfungsi untuk mencetak informasi hasil pengolahan data, terdapat berbagai jenis printer yang sering kita temukan. Tetapi, fungsi dari printer – printer tersebut sama yaitu untuk mencetak informasi hasil pengolahan data.

Sebenarnya masih banyak lagi bagian – bagian komputer yang bisa kalian ketahui seperti speaker, modem, flashdisk, dan lain sebagainya. Mengenal bagian komputer yang sering digunakan menjadi informasi baru untuk kalian yang belum mengetahuinya. Selamat membaca

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More