Mengenal Atom, Text Editor Yang Sangat Powerful

Text editor apa yang saat ini kamu gunakan? Dreamweaver, Notepad++ atau Sublime Text?. Bagi developer, memilih text editor sebagai aplikasi untuk menulis koding sangatlah penting, karena bisa membantu dalam penulisan program dengan lebih cepat. Namun kebanyakan developer, kalau sudah terbiasa menggunakan satu text editor, malas untuk mencoba yang lain, padahal semakin banyak kita mencoba, semakin tahu mana text editor yang paling baik.

Dari beberapa text editor yang pernah saya pakai untuk membangun website, menurut saya yang terbaik adalah Atom (Atom.io). Atom adalah text editor yang mirip seperti Sublime Text, namun fiturnya lebih lengkap dan nyaman digunakan. Atom sendiri adalah buatan Github yang merupakan perusahaan terkenal dengan layanan Cloud Computing untuk projek open source menggunakan Git. Atom adalah text editor yang benar-benar gratis tidak menggunakan serial number untuk menggunakannya.

Berikut adalah beberapa fitur yang terdapat dalam Atom.

1. Packages

Tersedia 5119 packages yang bisa membantu kamu dalam membangun aplikasi. Seperti Emmet, JavaScript/AngularJS Snippets, Remote-FTP, Terminal-Panel dll.

2. Themes

Tersedia 1689 themes yang dapat kamu instal dan gunakan sesuai selera. Seperti Dracula, Monokai, Mac OS UI dll.

3. Costumize

Kamu bisa atur ukuran font, jenis font, line height, tab sesuai keinginan.

4. Open Source

Atom bersifat Open Source, kamu bisa turut serta membuat packages atau themes dengan bahasa JavaScript. Kemudian kamu juga dapat bertanya dan berdiskusi terkait Atom di https://discuss.atom.io/.

21 Oktober 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat