Mengenal Appearance Pada Adobe Illustrator

30/06/2016    Bartholo Bush Sawa    2262     Desain

Halo teman-teman semua, dalam artikel kali ini, kembali saya akan share lagi sebuah artikel yang bisa sedikit menambah pengetahuan untuk teman-teman semua mengenai Adobe Illustrator, yaitu Mengenal Appearance Pada Adobe Illustrator. Apa itu Appearance? Apa hubungannya dengan objek yang kita buat?? Semua jawabannya akan teman-teman temukan dibawah ini :

Apppearance merupakan sebuah pengaturan dimana kita bisa mengatur efek yang sudah kita berikan pada objek yang kita buat. Semua pengaturan efek yang sudah kita berikan kepada objek, yang seharusnya jika kita mau mengedit kembali pengaturan tersebut, kita akan menggunakan Appearance. Dengan begitu, kita tidak perlu lagi mengarahkan kursor kita ke menu efek, karena hanya akan menambah efek pada objek menjadi lebih banyak, dan sulit untuk diatur.

Dalam penerapannya, misalnya kita membuat efek drop shadow pada objek yang kita miliki (Menu Effect > Stylize > Drop Shadow), kemudian setelah kita klik Ok pada pengaturan pertama di Drop Shadow, kita ingin mengatur ulang efek drop shadow tersebut. Kita tidak perlu lagi mengambil ke arah menu effect, tetapi langsung klik efek drop shadow yang terdapat pada Appearance, maka pengaturannya akan muncul kembali.

Untuk menampilkan Appearance Panel, teman-teman bisa klik menu Window > Appearance. Okay teman-teman, itu tadi artikel tentang Mengenal Appearance Pada Adobe Illustrator, semoga bermanfaat artikelnya, dan tetap semangat...

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More