Mengecek Performance Plugin dengan P3

Jika website wordpress yang Anda gunakan terasa lola (loading lama) saat dibuka, masalahnya bisa ada di plugin. Mengapa? Ya. Jika Anda menggunakan banyak sekali plugin di Website, sudah tentu website akan lola saat di-reload. Bagaimana cara mengatasinya? Sedangkan Anda benar-benar membutuhkan plugin-plugin itu? Gunakan plugin P3.

Apa itu P3? P3 adalah plugin WordPress yang memiliki singkatan Plugin Performance Profiler. Plugin ini akan membuat profil untuk kinerja plugin situs Anda dengan cara mengukur dampaknya saat website sedang dibuka. Nah, selain karena plugin yang terlalu banyak, website yang lola pun bisa dikarenakan konfigurasi pada plugin sangat buruk. Dengan menggunakan plugin P3, Anda dapat memperkecil masalah yang menyebabkan kelambatan saat situs sedang load.

P3 akan menemukan beberapa plugin yang memperlambat website Anda. Setelah Anda menyadari plugin yang memperlambat situs web Anda, Anda dapat membuat keputusan akan tetap menggunakan plugin itu, mengganti atau menghapusnya.

Mengecek-Performance-Plugin-dengan-P3

Karena plugin ini menggunakan elemen canvas untuk menampilkan grafik, direkomendasikan untuk menggunakan browser Firefox, Chrome, Opera, Safari atau IE9 keatas. Plugin ini tidak akan bekerja di IE8 atau lebih rendah.

DOWNLOAD | VIEW PAGE

Semoga bermanfaat ya :)

25 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat