Mengatasi Kinerja Smartphone Yang Mulai Lambat

22/04/2015    Reza Indra    1648    Artikel Bebas

Smartphone yang tadinya mempunyai kinerja OS yang cepat, lama kelamaan pasti akan semakin lambat. Hal itu disebabkan karena semakin hari kita semakin banyak menyimpan file, aplikasi yang kita download seperti Game, musik,  instant messaging dan lain-lain. Akibatnya adalah RAM ponsel kita tidak dapat memproses data secara maksimal.

Untuk mengatasi hal tersebut, kita tentu membutuhkan sebuah aplikasi khusus bernama Memory Booster yang berfungsi untuk meringankan beban RAM. Seperti apa dan bagaimana kerja dari Aplikasi tersebut? Berikut pembahasannya...

1. Memory Status

Kita dapat mengetahui status aktifitas RAM dalam smartphone kita. Jadi, dengan begitu kita dapat mengetahui status RAM yang digunakan dan mengantisipasi apabila RAM sedang dalam beban yang cukup besar.

2. Task Killer

Fitur yang satu ini akan menyediakan akses untuk menghentikan aplikasi yang sedang berjalan baik di depan (terlihat) maupun di belakang layar (Background Processes).

3. Quick Boost

Dengan sekali tap, fitur ini akan membersihkan semua cache dari aplikasi yang habis digunakan dalam smartphone.

Sebenarnya ada cukup banyak aplikasi untuk smartphone yang memiliki fungsi kurang lebih sama, silahkan anda coba sendiri dan temukan mana yang terbaik...

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More
chatarrow