Menebak Alasan Google Menghilangkan Negara Palestina Dari Maps

Bagi anda yang pernah mencari kata kunci "Palestine" atau "Palestina" di Google Maps mungkin bingung karena negara yang dimaksud tidak tertera di Google Maps, malah wilayah yang seharusnya milik Palestina diterangkan oleh Google Maps sebagai negara Israel.

Dengan adanya kasus ini jelas menimbulkan pertentangan banyak orang, terlebih Palestina dan Israel adalah dua negara yang selalu konflik sampai saat ini. Ada yang berpendapat bahwa Google sengaja melakukan hal ini karena pro Israel. Namun ada juga pihak yang menjelaskan bahwa Google sendiri mengambil data dan informasi negara-negara dari dokumen resmi PBB, dimana dalam dokumen itu menjelaskan status Palestina sebagai negara masih lemah karena kedudukan dan kontrol Israel banyak di tanah Palestina. Ada juga yang menilai karena sampai saat ini belum ada kesepakatan antara dua negara untuk berdiri masing-masing, maka Google belum mengakui Palestina.

Pihak Google sendiri masih sedikit menjelaskan tentang hal ini, mereka hanya mengatakan negara Palestina memang tidak pernah ada di Google Maps.

13 Agustus 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat