Menampilkan Smart Guides di Illustrator

30/08/2014    Bartholo Bush Sawa    6041     Desain

Selamat sore... Di sore yang cerah ini saya ingin share sedikit tentang sebuah tools di Illustrator yang sangat membantu kita ketika membuat sebuah desain. Namanya adalah Smart Guides. bagaimana menampilkan Smart Guides pada Adobe Illustrator? Apa itu Smart Guides? Smart Guides merupakan penanda ketika kita mendesain dengan Illustrator untuk mempermudah peletakan objek-objek, juga ketika kita ingin membuat sebuah objek. Ketika Smart Guides aktif, ia akan memberitahu kita tentang posisi/peletakan berupa titik ataupun garis berwarna hijau.

Nah, untuk lebih jelasnya lagi, mungkin nanti setelah sudah aktif teman-teman bisa sambil latihan membuat objek dengan Smart Guides ini, pasti akan sangat membantu teman-teman sekalian... Langsung saja disimak yah teman-teman... ^^

Pertama yang pasti buka dahulu Aplikasi Illustratornya, kemudian lanjut buatlah sebuah dokumen baru dengan mengklik File > New.

 

 

Untuk menampilkan Smart Guides, teman-teman bisa mengklik Menu View > Smart Guides, sampai ada tanda 'Check List' di samping tulisan Smart Guides yang menandakan aktif.

 

Setelah itu, teman-teman bisa dengan gampang nanti membuat desain, meletakkan posisi dari objek-objek yang teman-teman ingin tempatkan secara presisi atau lurus.

Sekian dulu ya artikel kali ini semoga bermanfaat dan selamat bermalam minggu... ^^

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More