Menampilkan Hello Word AngularJS

Pada hari ini saya akan memulai membuat aplikasi dengan contoh yang paling sederhana dengan menggunakan AngularJS. AngularJS itu merupakan sebuah framework Javascript yang dibuat dan dikembangkan oleh google.

Sebelumnya, temen temen unduh dulu file framework AngularJS dari laman resminya: http://angularjs.org dan tempatkan di dalam sebuah direktori. Berikut adalah kode AngularJS kita yang pertama. Gunakan teks editor kesukaan temen temen dan simpan kode berikut sebagai file HTML.

Atribute ng-app adalah directive utama dari AngularJS. yang artinya directive ng-app ini akan memberitahukan di bagian mana AngularJS diaktifkan atau dijalankan. Saya juga telah menambahkan atribut ng-model pada textbox sebagai berikut :

Adapun atribut ng-model digunakan untuk mendefinisikan sebuah model yang dimana mendapatkan nilai variabel dari isi textbox yang telah di inputkan. Kemudian simpan sebagai file HTML dan jalankan file tersebut pada browser.

Sekarang coba temen temen masukan nama kedalam input text. Maka, ketika mengetikan nama pada textbox, nama akan otomatis muncul kata yang diketikkan. Bagaimana? mudah bukan! bahkan kita tidak perlu menulis kode Javascript sedikitpun!
Selamat Mencoba.

14 Maret 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat