Menampilkan Data Dengan Mysql Improve

Setelah kemarin kita belajar membuat koneksi dengan mysqli dan melakukan insert data dengan mysqli, sekarang kita akan mencoba menampilkan data dengan menggunakan mysqli. Sebelum melanjutkan tutorial ini, saya harap teman-teman sudah membaca cara membuat koneksi dengan mysqli ini. Pada artikel sebelumnya saya membuat sebuah database dengan nama dumet dan membuat sebuah table dengan nama murid. Kemudian saya membuat 3 buah kolom pada table murid yaitu id, nama, dan alamat (baca artikelnya disini).

Setelah itu, saya kita mulai menuliskan kodingnya, teman-teman bisa perhatikan gambar dibawah ini :

 

Pada baris kedua kita melakukan pemanggilan terhadap file koneksi yang telah kita buat yaitu file koneksi.php. lalu pada baris ketiga kita melakukan pemanggilan query dari tabel murid, tetapi yang membedakan adalah kita harus memanggil kembali variabel koneksi di dalam mysqli_query baru kita melakukan pemanggilan query dengan select. Terakhir pada baris ke 13 kita tampilkan data dengan melakukan looping menggunakan while lalu melakukan perintah mysqli_fetch_object. Lalu kita tinggal echo saja fieldnya pada baris ke 16 dan 17 disesuaikan dengan field atau kolom pada database kita.

Oke teman-teman, tidak terlalu berbeda ya dengan mysql extension yang kita pakai. Semoga teman-teman bisa move on dan menggunakan mysqli ini. Terima kasih teman-teman.

24 Mei 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat