Memulai Teknik MySQLi Dengan Sistem OOP

20/11/2015    Ekky Ridyanto    1351     Website

Hai semuanya bertemu lagi di dumet blog. Sebelum kita mulai belajar kita akan lihat dulu persiapannya dan apa yang ingin dibahas yang jelas kita akan belajar database dengan bahasa pemrograman PHP dan sistem databasenya yakni MYSQL. Yang pertama untuk persiapannya teman teman harus download dan menginstal local server yakni XAMPP PHPMyadmin versi terbaru pada komputer teman teman.

atau

nanti temen temen harus download salah satu dari itu ada yang untuk MAC atau Windows dan juga untuk Linux semuanya lengkap kemudian teman teman instal aplikasinya. Lalu pada artikel selanjutnya yang kita akan bahas adalah bagaimana cara membuat sebuah koneksi MYSQLI dengan sistem OOP. Sebelumnya saya telah membahas MYSQLI dengan sistem Prosedural atau sistem yang biasa. Untuk cara koneksi sendiri dari PHP ke MYSQL ada tiga bagian yakni yang pertama MYSQL, MYSQL ini cara lama dimana cara ini akan dihapus dan tidak digunakan lagi pada versi PHP 5.0 keatas. Kedua MYSQLI dimana cara ini yang kita akan gunakan dan teman teman bisa gunakan untuk sistem OOP atau sistem Prosedural dan yang terakhir yaitu teknik PDO dimana terdapat kelebihan yakni dapat berkoneksi ke semua database dan jika ingin berpindah ke database satu ke yang lainnya tidaklah sulit.
Oke cukup jelas untuk pengenalan MYSQLI terima kasih. Kita akan lanjut pembahasan ini pada artikel berikutnya. Semoga Bermanfaat

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More