Membuat jQuery Tabs Dengan Bootstrap

Baik teman-teman DUMET School, pada tutorial saya kali ini saya akan mengajarkan bagaimana caranya membuat jQuery Tabs dengan Bootstrap. Tabs adalah sebuah navigasi yang powerfull yang dapat di gunakan pada website yang memiliki banyak isi content, dengan menggunakan tabs kita dapat memisahkan beberapa isi content dengan begitu mudah tanpa harus beralih ke halaman lainnya dan navigasi tabs ini di tandai dengan panel navigasi di atasnya. Nah dengan Bootstrap kita dapat membuat jQuery Tabs dengan mudah karena di Bootstrap sendiri sudah disediakan script jQuery untuk membuat navigasi Tabs ini. Baik untuk membuatnya kalian bisa ikuti langkah-langkah nya di bawah ini.

Pertama kalian bisa download terlebih dahulu Framework CSS Bootstrap nya, jika sudah kalian download, kalian bisa buat satu file dengan nama index.html, dan hubungkan file CSS dan jQuery dari file Bootstrap yang tadi sudah kalian download seperti di bawah ini.

Kemudian kalian bisa buka website getbootstrap.com, setelah terbuka website Bootstrapnya kalian bisa pergi ke menu Javascript dan pada pilihan sebelah kanannya pilihan Tab, kemudian kalian bisa copy seluruh baris program tersebut ke file index.html kalian seperti berikut.

Dan hasilnya nanti seperti berikut.

Sangat mudah bukan teman-teman, sekian dulu tutorial dari saya sampai ketemu di tutorial saya berikutnya ya teman-teman. Terima Kasih.

15 April 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat