Membuat Text Effect Menggunakan Lens Flare

Hallo Dumenity pada artikel kali ini saya akan membuat sebuah tutorial text effect. kali ini masih berhubungan dengan pada artikel sebelumnya yaitu menggunakan Lens Flare. bagi kalian yang belum melihat artikel sebelumnya bisa kalian klik pada link di bawah ini . okay yuk langsung saja kita buat

Link Artikel Sebelumnya

Step 1

Buatlah sebuah lembar kerja dengan background hitam.

Step 2

Buatlah  sebuah Tulisan

Step 3

Kita akan merubah teks ini menjadi layer tidak lagi bertipe teks dengan cara klik kanan pada teks lalu pilih rasterize type perhatikan gambar dibawah ini :

 

Step 4

Kita akan menambahkan sedikit blending option yaitu :  outer glow , inner glow dan inner shadow perhatikan gambar di bawah ini :

Outer Glow

 

Inner shadow

 

Inner Glow

Hasilnya seperti gambar dibawah ini :

Step 5

Silahkan kalian rasterize layer lagi pada layer yang sudah kita blending kemudian kalian duplicate dengan shortcut ctrl + j dan berikan sentuhan blend mode Overlay pada layer yang sudah di duplicate. maka hasilnya seperti gambar dibawah ini :

terlihat ya pada gambar diatas terlihat lebih menyala .

Step 6

Buat layer baru dengan shortcut CTRL + SHIFT + N dan beri warna hitam lalu pilih menu > filter > render > lens flare . perhatikan properti lens flare dibawah ini :

Step 7

Pada layer yang sudah di beri lens flare silahkan kalian blend mode yaitu Color dodge dan hasilnya seperti gambar dibawah ini :

Okay itu dia Teks effect menggunakan lens flare . okay semoga bermanfaat :D

14 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat