Membuat Proses Register Pada OOP PHP

Kita akan mulai membuat proses masukkan data untuk formulir Registernya. Jadi idenya ketika user mengaktifkan tombolnya atau mengklik tombolnya maka kita akan buatkan sebuah fungsi. Untuk membuat fungsi akan ada object user dari class Usernya dan kita akan panggil fungsi register_user yang mana parameternya berupa array().

Membuat-Proses-Register-Pada-OOP-PHP-19-11-2016-1

Array tersebut pasangan dari key dan values yang terdiri dari data-data yang akan kita masukkan. Jadi key-nya adalah nama tabel yang ada didatabasenya atau nama-nama kolomnya pada kasus ini nama kolom kita hanya username dan passwordnya jadi kita akan buat sesimple mungkin sedangkan untuk valuesnya yakni kita bisa ambil nilai inputannya dengan metode $_POST dan kita pisahkan dengan koma untuk kolom yang berikutnya.

Membuat-Proses-Register-Pada-OOP-PHP-19-11-2016-2

kemudian passwordnya akan kita hash kita tidak mau passwordnya plain text biasa untuk itu kita akan gunakan metode password_hash dari PHP yang nilai pertamanya yaitu inputan passwordnya dan yang kedua algoritmanya kita buat default seperti berikut

Membuat-Proses-Register-Pada-OOP-PHP-19-11-2016-4

tugas berikutnya kita akan panggil object Usernya

yang mana nantinya akan kita buat class Usernya terlebih dahulu dan buat metode register_usernya tapi pada artikel berikutnya selamat mencoba dan terima kasih.

19 November 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat