Membuat Progress Bar Menggunakan Bootstrap

01/07/2014    Faizal Rafik    4276     Website

Hallo teman-teman apa kabar semuanya, mudah-mudahan baik semuanya ya, amin. Pada tutorial kali ini kita akan belajar bagaimana caranya membuat Progress Bar menggunakan Bootstrap. Progress Bar biasanya digunakan untuk memberitahu user bahwa ada suatu aksi yang sedang berlangsung atau berjalan. Didalam Bootstrap ada 4 tipe Progress Bar yaitu Default, Bergaris, Animasi, dan bertumpuk. Sebelum kita praktekan, saya ingin memberitahu bahwa Progress Bar ini tidak akan berjalan di Internet Explorer 9 dan versi dibawahnya, Firefox versi lama juga tidak mendukung untuk Progress Bar ini, dan Opera 12 juga termasuk. Baiklah langsung saja kita masuk ke Progress Bar yang pertama.

Progress Bar Default (Dasar) :

Jika kalian ingin membuat Tipe Progress Bar Default (dasar) kalian bisa membuat struktur HTML didalam Bootstrap seperti dibawah ini, dimana kalian bisa membuat elemen <div> dan tambahkan class .progress. kemudian didalamnya lagi kalian bisa buat elemen <div> dengan class .progress-bar. Maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini :

Progress Bar Bergaris :

Kemudian jika kalian ingin membuat tipe Progress Bar Bergaris kalian bisa membuat elemen <div> kemudian didalam elemen <div> tambahkan class .progress dan .progress-striped. Maka Hasilnya akan seperti dibawah ini :

Progress Bar Animasi :

Selanjutnya Jika kalian ingin membuat tipe  Progress Bar Animasi kalian bisa membuat elemen <div> kemudian didalam elemen <div> tambahkan class .progress, .progress-striped dan class .active. Contohnya seperti gambar dibawah ini :

Progress Bar Stacked (Bertumpuk) :

Dan yang terakhir, jika kalian ingin membuat tipe Progress Bar Stacked (bertumpuk), kalian bisa menggabungkan beberapa elemen <div> dengan class .progress, lalu didalamnya kalian bisa buat 3 elemen <div> dengan class .progress-bar. Contohnya seperti gambar dibawah ini :

Nah itulah beberapa Progress Bar yang terdapat pada Bootstrap, Progress Bar ini juga sudah didukung dengan tampilan Responsive, dimana kalian dapat membukanya ditampilan layar apapun.

Sekian dulu tutorial dari saya, semoga tutorial ini bermanfaat untuk kalian semua. Terima Kasih.

DOWNLOAD

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More