Membuat Efek Animasi Dengan jQuery

jQuery adalah library JavaScript yang menekankan pada interaksi antara JavaScript dan HTML. Pada pembahasan jQuery kali ini saya akan membuat efek pada jQuery yaitu dengan menggunakan Method jQuery animate() dimana fungsi tersebut digunakan untuk membuat animasi sesuai kehendak kita.

Sintaks Penulisan :

Parameter pertama yang harus diisi adalah property CSS yang akan dianimasikan.
Speed parameter boleh diisi boleh tidak, menunjukkan durasi efek yang dapat diisi nilai : slow, fast atau angka dalam satuan milidetik. Parameter callback adalah fungsi yang akan dieksekusi setelah animasi selesai dijalankan. Pada kasus ini saya akan membuat elemen kotak dan sebuah tombol button.

Berikan style pada kotak tersebut.

dan saya akan memberikan contoh dalam penggunaan method animate() sederhana yang akan menggerakkan elemen <div> ke kanan sejauh 250px.

Saya menambahkan property yang lebih dari satu dimana property tersebut akan dianimasikan secara bersamaan. Pada script diatas terdapat

dimana metode ini dilakukan jika kita ingin mengeksekusi fungsi setelah seluruh dokumen di load sempurna. Kemudian langkah selanjutnya adalah untuk memanggil file jQuery.

dan jika perintah tersebut dijalankan akan terlihat seperti berikut

jadi ketika kita tekan tombol button elemen <div> akan ke kanan sejauh 250px dan akan terlihat transparan terhadap kotak.
Semoga Bermanfaat.

10 Maret 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat