Membuat Ads dengan HTML dan CSS

Mungkin teman-teman sudah mengetahui cara memasukan sebuah banner iklan dihalaman website. Ya benar.. Kita dapat melakukan embed dari link url iklan atau juga dapat berupa gambar. Berbeda dengan kesempatan kali ini. Pada Tutorial berikut saya akan mengajarakan teman-teman bagaimana membuat ads atau iklan website dengan menggunakan HTML dan CSS.

Caranya cukup mudah. Terlebih dahulu buatlah sebuah file HTML dengan nama ads. File ini berisi desain ads yang kita tentukan. Pada latihan ini saya hanya membuat sebuah tombol sederhana dengan menggunakan HTML CSS yang tampilannya seperti berikut :

Membuat-Ads-dengan-HTML-dan-CSS

 

Kemudian buatlah file index.html yang berfungsi untuk memanggil file ads.html yang telah kita buat sebelumnya. Index.html ini berisi iframe sebagai berikut :

 

Membuat-Ads-dengan-HTML-dan-CSS

src="ads.html" mendefenisiskan pemanggilan file ads.html dengan width 100% dan height 60px. Setelah membuat iframe, aturlah media query untuk penyesuaian tinggi banner yang ingin dibuat.

 

Membuat-Ads-dengan-HTML-dan-CSS

 

Hasilnya :

Membuat-Ads-dengan-HTML-dan-CSS

DEMO

5 Februari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat