Media Sosial Yang Dijadikan Ajang Pertengkaran

21/09/2015    Alfiana Irsyada Salma    1783     Artikel Bebas

Seperti kata pepatah bilang, Mulut-mu Harimau-mu. Media sosial juga bisa menjadi harimau bagi orang-orang yang salah menggunakannya. Media sosial adalah salah satu tempat yang menjadi pilihan banyak orang untuk mencurahkan segala aktivitasnya, mulai dari bertukar informasi, berkeluh kesah, mengungkapkan kebahagiaan, dan lain sebagainya. Namun, tidak jarang juga media sosial menjadi pemicu dari sebuah pertengkaran.

Banyak kita lihat di media sosial orang yang sedang marah penuh emosi melontarkan bermacam-macam status, menyindir, dan lain sebagainya. Mereka mengungkapkan perasaan yang sebenarnya dan ditujukan untuk orang tertentu. Nah, Tahukah kamu media sosial apa saja yang menjadi pemicu pertengkaran ? Berikut ini ada beberapa media sosial yang menjadi pemicu pertengkaran di dunia maya.

Twitter

Twitter merupakan salah satu media sosial yang sering menjadi pemicu pertengkaran. Pengguna bisa saja mention siapapun dalam Tweet-nya, tetapi mungkin ada orang yang merasa tweet tersebut ditujukan untuk dirinya. Orang tersebut mungkin merasa tersindir dan membalas tweet yang ditujukan pada dirinya, begitu seterusnya hingga beradu argument yang sangat panjang. Salah satu contoh kasusnya Tweet Farhat Abbas dan Ahmad Dhani serta anak-anaknya.

Facebook

Facebook merupakan media sosial yang banyak diminati orang, tak heran Facebook bisa menjadi pemicu pertengkaran banyak orang. Mereka bisa mem-posting foto dan menuliskan kalimat sindiran yang ditujukan kepada pihak yang tidak disukai. Salah satu contoh kasus pertengkaran di Facebook antara pihak Nokia dan Samsung yang saling ejek.

Instagram

Instagram merupakan media sosial untuk berbagi foto, ternyata bisa menjadi pemicu pertengkaran. Fitur Instagram yang dikhususkan untuk menggungah foto ini menjadi media yang mudah untuk menyindir dan curhat tentang banyak hal lengkap dengan foto yang mendeskripsikannya. Seperti yang kita ketahui salah satu kasus pertengkaran di Instagram antara Krisdayanti dan Aurel.

Ask.fm

Ask.fm juga termasuk media sosial yang menjadi pemicu pertengkaran. Sering terjadi bullying karena siapa saja bisa mengajukan pertanyaan tentang apapun kepada kita tanpa diketahui siapa namanya [anonim]. Hal tersebut biasa dilakukan oleh haters pada orang tertentu untuk menanyakan pertanyaan yang menyudutkan. Fitur Ask.fm memudahkan haters untuk mengikuti akun kita tanpa sepengetahuan mereka agar bisa menyindir atau mengejek seenaknya sendiri.

Keempat media sosial tersebut adalah tempat favorite yang menjadi pemicu pertengkaran. Zaman sekarang perkataan bisa lebih menindas seseorang dari pada pertengkaran fisik. Kadang pertengkaran fisik bermula dari lisan yang melontarkan perkataan buruk. Jadi, hati-hatilah kalian dalam menggunakan media sosial, jadilah pengguna yang baik memanfaatkan media sosial untuk hal yang benar dan bermanfaat agar tidak mengganggu orang lain.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More