Masih pakai windows server 2003? Segeralah migrasi!

14/04/2015    Rido Sandi Atmanto    1830    Artikel Bebas

Microsoft menghimbau untuk para pelanggan Windows Server 2003 segera migrasi ke versi terbaru. Sebab dalam waktu kurang dari tiga bulan lagi masa penggunaan platform tersebut akan habis.

“Para pelanggan Windows Server 2003 ini dapat bermigrasi ke teknologi yang lebih baru dan efisien, yakni Windows Server 2012” ungkap Aries Triwahyudi, Cloud and Enterprise Business Group Lead, Microsoft Indonesia.

"Pelanggan diberi waktu 92 hari menuju berakhirnya dukungan Microsoft ke Windows Server 2003 yang jatuh pada 14 Juli 2015" ujar Aries di kantor Microsoft, kawasan SCBD.

Demi menjawab kebutuhan pengguna dan peningkatan teknologi Windows Server 2012 ini telah dirilis pada 2014. Microsoft berupaya pula menjawab tantangan teknologi yang lebih baru dan efisien lagi daripada sebelumnya.

Pemimpin TI perlu bergerak cepat dalam memindahkan data-data perusahaan di versi terdahulu. Kesulitan bermigrasi juga dipengaruhi oleh dari seberapa besar data dan infrastruktur yang digunakan.

Disampaikannya, bila para pelanggan enggan bermigrasi, server lama ini sangat rentan untuk dimasuki oleh peretas. Berdasarkan rilis Secunia, pemain global dalam keamanan perangkat lunak, hasil identifikasi pada Windows Server 2003 tercatat 47 kerentanan baru sejak Januari 2014.

"Karena security patch dan tidak terbarui, hal ini mempengaruhi tingkat keamanan pula," tutur dia.

Hal ini diberitahukan bukan bermaksud menakut-nakuti para pelanggan melaikan demi keamanan data pelangga itu sendiri.  Saat ini dalam pasar server, 88,1 persen sektor server di Indonesia dikuasai perusahaan bentukan Bill Gates ini

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More
chatarrow