Marissa Mayer

24/08/2014    Reza Indra    1088     Artikel Bebas

Siapa yang tidak mengenal Yahoo!, salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yang sangat terkenal dengan layanan email, portal berita, dan mesin pencarinya (search engine). Namun siapa sangka, perusahaan besar yang berdiri sejak 20 tahun yang lalu ini ternyata sekarang dipimpin oleh seorang wanita cantik yang bernama Marissa Mayer.

Marissa Mayer atau yang sering dipanggil Mayer lahir di Wausau, Wisconsin, AS. Ibu bernama Margaret Mayer, seorang guru seni keturunan Finlandia, dan ayahnya bernama Michael Mayer, seorang insinyur yang bekerja untuk perusahaan air minum. Pada tahun 1993, setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas di Wausau, Mayer dipilih oleh Tommy Thompson, seorang Gubernur di kota Wisconsin, dia dipilih sebagai salah satu perwakilan untuk menghadiri suatu acara yang bernama National Science Youth Camp di Virginia, AS. Mayer lulus dari Universitas Stanford dengan gelar ilmu komputer.

Marissa Mayer bergabung dengan Google pada tahun 1999 sebagai karyawan dan insinyur perempuan pertama perusahaan. Selama 13 tahun dia bekerja bersama Google. Selama bekerja di Google, Mayer memegang peran kunci di hampir semua layanan Google seperti Google Search, Google Product Search, Google Maps, Google News, Google Books, Google Images, Google Toolbar, Gmail, dan iGoogle. Dia juga berperan dalam pembuatan desain tampilan halaman pencarian Google. Dalam beberapa tahun terakhirnya dengan Google, Mayer menjabat sebagai wakil presiden perusahaan.

Pada tahun 2012 setelah keluar dari Google, Marissa Mayer memutuskan untuk bergabung dengan Yahoo! Dan ditahun itu juga Mayer diangkat menjadi Presiden dan CEO Yahoo!, Mayer berhasil mengangkat kembali perusahaan Yahoo! Dari ketertinggalan. Saat pertama Mayer bergabung, Yahoo hanya memiliki 60 karyawan enginer, setelah terpilih jadi CEO diapun langsung memutuskan memasukan 500 karyawan untuk mengerjakan software dan aplikasi mobile.

Pada tahun 2008 sampai 2011, Marissa Mayer masuk dalam daftar 50 Wanita Pebisnis Terkuat versi majalah Fortune. Pada tahun 2008 dia menjadi wanita termuda dalam daftar tersebut.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More