Line Akuisisi MixRadio

19/12/2014    Alfiana Irsyada Salma    1367     Artikel Bebas

Line yang terkenal dengan aplikasi messengernya, kini sedang buming diperbincangkan. Line dikabarkan mengakuisisi layanan musik streaming milik Microsoft, yakni MixRadio. Saat ini aplikasi MixRadio mungkin tidak begitu terkenal, karena hanya tersedia di Windows 8 dan Windows Phone 8. Namun, nantinya setelah proses akuisisi selesai aplikasi MixRadio akan tetap hadir di ponsel Lumia, namun sebagai layanan dari pihak ketiga.

Selama ini MixRadio tidak beredar di Android dan iOS karena Mixradio hanya berada di bawah naungan Microsoft yang memiliki platform Windows.

Jyrki Rosenberg, sebagai Head of MixRadio mengatakan bahwa “Kemitraan ini menyediakan ruang lingkup yang sangat besar bagi kami untuk dapat memperluas layanan yang lebih banyak ke seluruh orang di seluruh dunia”.

Sebenarnya, layanan MixRadio bukan hasil pengembangan langsung dari Microsoft. MixRadio sebenarnya milik Nokia, namun telah diserahkan kepada Microsoft sebagai bagian dari hasil perjanjian penjualan bisnis ponsel Nokia pada awal tahun 2014 silam.

Line yang sudah memiliki layanan musik streaming yang dinamakan Line Music, kini ingin mengakuisisi MixRadio dikarenakan Line ingin memperkuat layanan musik dan memperluas MixRadio agar bisa digunakan oleh platform yang lainnya.

Proses akuisisi MixRadio diperkirakan akan selesai pada awal tahun 2015 mendatang. Line tidak menjelaskan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mengakuisisi MixRadio.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More