Lima Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet

Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas cara mudah mempercepat koneksi internet yang perlu kalian cermati, sekarang akan dibahas mengenai lima cara mudah mempercepat koneksi internet. Cara – cara ini sangat mudah dan bisa kalian terapkan.

Pertama, Bebas Virus Atau Malware. Pastikan semua pernagkat yang akan pengguna gunakan untuk akses ke internet terbebas dari virus dan malware. Baik komputer, laptop, smartphone, dan tablet sebaiknya di install antivirus agar aman. Mengapa harus memiliki keamanan antivirus? Sebab virus dan malware yang berasal dari internet bisa mempengaruhi kecepatan koneksi internet.

Kedua, Gunakan DNS Server Yang Cepat. Pastikan pengguna menggunakan layanan DNS server yang cepat dan aman, karena DNS server berperan penting saat menggunakan internet. Salah satu DNS yang cepat koneksi internetnya ialah milik Google yaitu 8.8.8.8 dan 8.8.4.4.

Ketiga, Matikan Semua Firewall. Selanjutnya, matikan Firewall yang sedang digunakan, karena keberadaan Firewall memang sangat dibutuhkan sebagai pertahanan terakhir di sisi klien. Jadi, pastikan pengguna mengaktifkan antivirus sebagai pengganti firewall di komputer.

Keempat, Jaringan Bebas Dari Gangguan. Pastikan jaringan koneksi internet terbebas dari gangguan, jika kalian menggunakan koneksi kabel pastikan kabel – kabel jaringan yang kalian gunakan untuk koneksi internet bebas gangguan. Jika kalian menggunakan koneksi internet secara wireless pastikan mendapatkan sinyal wireless yang bagus dan terbebas dari interferensi gelombang radio lainnya.

Kelima, Hindari Membuka Situs Yang Tidak Baik. Terakhir hindari membuka situs yang tidak baik agar koneksi internet tetap stabil, karena situs – situs yang tidak baik seperti pornografi dan perjudian banyak disusupi oleh malware, spyware, dan virus – virus lainnya. Hal tersebut dapat membuat koneksi internet yang kalian gunakan menjadi lambat.

Nah, lima cara mudah mempercepat koneksi internet dapat kalian terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

23 Agustus 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat