LibreOffice Saingi Microsoft Office dan Google Docs

26/03/2015    Reza Indra    1839    Teknologi

Perusahaan bernama LibreOffice telah meluncurkan sebuah aplikasi office secara online, sebelumnya dua perusahaan ternama seperti Microsoft juga sudah meluncurkan layanan Office Online, sementara Google dengan layanan Google Docs. Kehadiran pendatang baru seperti LibreOffice tentunya akan meramaikan persaingan dalam layanan aplikasi perkantoran tersebut. Perusahaan LibreOffice ini didukung oleh Organisasi bernama Document Foundation.

Layanan LibreOffice Dapat digunakan oleh jenis platform apapun asal terhubung dengan koneksi internet. Layanan LibreOffice menyediakan 5 aplikasi office seperti Pengolah Kata (word), Angka (excel), Presentation, database dan grafis. Untuk menggunakan LibreOffice disediakan secara gratis, namun jika anda ingin mengirimkan donasi, mereka menyediakannya.

Pengembangan layanan online ini sebenarnya sudah terbilang cukup lama, yakni sejak tahun 2011. Dan untuk membangun layanan terbaru ini, LibreOffice menggunakan HTML5. Layanan dokumen online ini menjadi yang pertama hadir dengan dukungan untuk format dokumen ODF.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More
chatarrow