Letak File Fisik Database Pada XAMPP

Jika teman-teman yang sudah familiar dengan PHP, pasti teman-teman pernah mendengar XAMPP. Ya , XAMPP merupakan sebuah software dimana didalamnya sudah terdapat 3 aplikasi. Yaitu apache, MySQL dan  Filezilla. Tentunya teman-teman juga pernah mendengar folder htdocs tempat dimana file PHP kita disimpan.

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya pada XAMPP ada MySQL dimana seperti yang kita ketahui MySQL merupakan software yang berhubungan dengan database. Pernahkah teman-teman berfikir ketika kita membuat sebuah database, dimanakah letak dfile SQL kita didalam folder XAMPP? Sebenarnya kita dapat melihat file fisiknya pada folder “xampp/mysql/data”. Didalam tersebut terdapat folder-folder sesuai dengan nama database yang sudah kita buat dimana satu folder tersebut adalah satu database. Jadi sebenarnya kita dapat lebih mudah melakukan back up dengan cara copy manual folder yang ada di dalam “xampp/mysql/data” tersebut.

Letak File Fisik Database Pada XAMPP

 

Mungkin informasi ini dapat berguna buat teman-teman yang mempunyai banyak database dalam XAMPPnya lalu mau membackupnya tanpa harus repot-repot melakukan proses export dan import databasenya.

Oke teman-teman demikian sedikit yang bisa saya sampaikan. Semoga dapat berguna ya. Terima Kasih.

19 April 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat