Lenovo Wearable Gadget

Semakin kuat persaingan wearable gadget, sehingga banyak perusahaan terjun untuk ikut bersaing ke dalam persaingan wearable gadget. Salah satunya adalah Lenovo, perusahan terkenal dari Tiongkok itu saat ini sedang menggarap gelang pintar, yakni “Vibe Band VB10”.

Vibe Band VB10 merupakan sebuah gelang pintar berbahan dasar logam, dilengkapi dengan strap yang terbuat dari karet. Kedua kombinasi tersebut membuat Vibe Band memiliki kesan sporty, mewah, dan elegan.

Vibe Band VB10 dibekali dengan fitur penjejak aktivitas [Fitness Tracking] dan SmartWatch. Di dalam Fitur Fitness Tracking terdapat pencatat jumlah langkah, kalori, jarak yang ditempuh, serta pola tidur penggunanya. Sedangkan fitur SmartWatch, memiliki kemampuan untuk menerima notifikasi bila ada telephone masuk, pesan teks, dan jejaring sosial dari Smartphone penggunanya.

Vibe Band VB10 sangat menarik perhatian karena memiliki daya tahan yang diklaim bisa mencapai 7 hari dan anti air, jadi pengguna tidak perlu khawatir bila VB10 basah. Pengguna juga bisa memakainya saat mandi. VB10 telah mendapatkan sertifikasi Ipx7 yang mengindikasikan kemampuan anti air hingga kedalaman satu meter selama 30 menit.

Vibe Band VB10 dibanderol dengan harga yang terjangkau dan menggunakan tinta elektronik [e-ink] sebagai layar. Tinta elektronik atau e-ink merupakan teknologi layar yang berupaya menirukan tampilan tinta di atas kertas. E-ink dapat memantulkan cahaya layaknya kertas biasa. Dengan kemampuan tersebut dapat membuat layar lebih nyaman ketika digunakan untuk membaca. Selain itu, teknologi tersebut lebih hemat.

Harga yang dibanderol untuk Vibe Band VB10 sekitar 89 dollar AS atau Rp. 1,1 juta. Vibe Band VB10 diprediksikan akan menjadi penantang SmartWatch Pebble yang merupakan SmartWatch dibekali dengan kemampuan pencatat aktivitas dan bisa menampilkan notifikasi dari Smartphone iOS dan Android. Lenovo berencana akan meluncurkan Vibe Band VB10 pada bulan April 2015 mendatang.

9 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat