Larry Ellison Pendiri dan CEO di Oracle

13/05/2014    Sampik Krisning Tyas    1231     Artikel Bebas

Lawrence Joseph “Larry” Ellison (lahir 17 Agustus 1944) adalah seorang tokoh bisnis Amerika, pendiri dan CEO  Oracle Corporation, salah satu perusahaan perangkat lunak database terbesar di dunia. Bisa dibilang Larry Ellison lah yang membuat Oracle menjadi sebuah konsep Relational Database System yang dibutuhkan oleh berbagai industri di dunia seperti saat ini.

Lawrence Joseph Ellison adalah salah satu pendiri dan CEO dari perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation.  Ellison memiliki bakat dalam matematika, dan pada masa mudanya bekerja untuk Perusahaan Ampex. Salah satu proyeknya adalah gudang data untuk CIA yang ia beri nama "Oracle".

Larry Ellison lahir dengan sedikit kesedihan karena pada usianya yang baru menginjak 9 bulan, ia diadopsi oleh Lilian Spellman Ellison dan Louis Ellison. Ia sendiri bahkan tidak pernah mengenal nama ibunya apalagi untuk bertemu dengannya sampai umurnya 48 tahun. Dan ayahnya pun tidak diketahui siapa namanya dan dimana dia sekarang berada.

Larry Ellison bekerja di perusahaan Ampex Corporation pada tahun 1970. Pada saat itu Ellison mendapatkan sebuah proyek dari CIA yaitu proyek database dan proyek tersebut dinamai dengan “Oracle”. Kemudian pada tahun 1977, Ellison membuat perusahaan dengan nama Software Development Laboratories (SDL). Lalu pada tahun 1979 perusahaan tersebut berganti nama menjadi Relational Software dan kemudian berganti lagi menjadi Oracle.

Berkat usahanya mendirikan Oracle, ia menjadi deretan orang terkaya di dunia. Bahkan pada tahun 2009 gajinya mencapai 73.2 juta dollar. Pada tahun 2012, ia merupakan orang terkaya urutan nomor 6 di dunia versi Forbes dengan kekayaan mencapai 36 Milyar dollar AS.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More