Laporkan Video Negatif di Youtube

Youtube merupakan website yang berisi dengan begitu banyak video. Dari berbagai video yang ada, pasti ada video yang tidak pantas untuk dilihat semua orang. Jika itu semua terjadi, hal yang bisa dilakukan adalah melaporkan video yang ada di YouTube.

Caranya pun cukup mudah. Jika menemukan video yang tidak diinginkan, langsung saja ikuti langkah di bawah ini :

1. Klik icon more (...) lalu klik icon bendera (report).

Laporkan-Video-Negatif-di-Youtube

[gambar ini hanya contoh]

2. Akan keluar kotak dialog seperti ini :

Laporkan-Video-Negatif-di-Youtube

Isinya mencakup sejumlah pilihan mengapa video tersebut dilaporkan. Seperti konten kekerasan atau menjijikan, konten yang berisi kebencian atau melecehkan, tindakan berbahaya, penyiksaan anak, spam atau menyesatkan, melanggar hak-hak pribadi.

Youtube pun mengatakan staffnya meninjau video yang dilaporkan melalui bendera report 24 jam sehari. Dan waktu untuk menentukan apakah video yang dimaksud melanggar Community Guidelines apa tidak. YouTube akan mematikan akun orang yang telah melakukan pelanggaran berulang kali.

Cara lainnya adalah melakukan pengaduan ke Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Caranya adalah dengan segera mengirimkan email ke aduankonten(at)mail(dot)kominfo(dot)go(dot)id. Atau bisa juga melakukan pengaduan di halaman website kominfo yang ini (laporkan sesuai dengan konten).

Semoga bermanfaat ya :) Ingat jadikan YouTube sarana untuk mencari ilmu atau hiburan yang bernilai positif. Jadilah, anak bangsa yang berani melaporkan hal-hal yang tidak benar :D

13 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat