Koneksi ke database menggunakan mysql improve

Halo teman-teman dumenity, pada artikel kali ini saya akan share tentang fungsi mysql improve. Tentunya mungkin teman-teman disini sudah ada yang tahu bahwa mysql improve adalah fungsi yang didukung oleh PHP versi 5.5 ke atas dimana nantinya akan menggantikan fungsi dari mysql extension yang biasa kita pakai pada PHP versi 5.4 seperti mysql_query, mysql_fetch_array, mysql_num_rows, dan lain-lain. Karena fungsi mysql extension tersebut akan dianggap deprecated (usang). Sekarang saya akan memberikan caranya seperti dibawah ini :

1.       Saya membuat sebuah databas seperti gambar dibawah ini :

 

Seperti gambar diatas saya membuat database dengan nama dumet dan tabel dengan nama murid. Lalu di tabel murid saya membuat 3 buah field yaitu id (auto increment, primary key ) type data int, nama type data varchar (30), dan alamat type data text.

 

2.       Selanjutnya kita melakukan koneksi dengan menggunakan mysqli_connect. Seperti gambar di bawah ini :

 

Perhatikan gambar di atas, letak perbedaan antara mysql_connect dengan mysqli_connect adalah pada pemanggilan databasenya. Jika mysql extension kita harus menggunakan mysql_select_db untuk menghubungkan ke databasenya, tapi di mysql improve, databasenya langsung dipanggil di dalam mysqli_connect.

 

Dari sisi penulisan tidak terlalu berbeda jauh dengan mysql extension. Jadi mulai sekarang coba teman-teman tinggalkan mysql extension dan beralih ke mysql improve.

23 Mei 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat