Keren! Drone Ini Bisa Nempel Di Dinding Seperti Serangga

Semakin hari teknologi Drone semakin banyak peminatnya, masyarkat kini bisa membelinya dengan harga yang cukup terjangkau. Betapa tidak, sekarang sudah banyak perusahaan yang menawarkan Drone dari harga murah sampai yang paling mahal.

Teknologi drone memang bisa digunakan untuk banyak hal, seperti mengambil citra dari tempat yang tidak mungkin dijangkau manusia, alat pengiriman barang, hingga sebagai alat pertahanan militer juga bisa.

Saat ini teknologi Drone terus dikembangkan, fitur-fitur canggih banyak ditanamkan kamera untuk rekam video hingga resolusi 4K, fitur GPS dan auto pilot yang membuat drone dapat terbang dengan sendirinya, hingga kemampuan drone untuk terbang melesat dan beratraksi dengan lihai.

Di perguruan tinggi Stanford, kini sedang dikembangkan sebuah alat yang memungkinkan sebuah drone bisa menempel di dinding atau di pohon seperti layaknya serangga, baik dalam keadaan vertical maupun terbalik. Kemampuan menempel ini dikarenakan ada dua jenis komponen yang digunakan, yang pertama sebuah benda seperti ekor yang dapat memposisikan drone dengan benar saat menempel di dinding, yang ke dua 2 buah “microspine” sebagai bantalan sehingga drone dapat menempel.

Penelitian ini sudah berlangsung selama 2 tahun, dan sampai saat ini sudah menghasilkan kemampuan yang signifikan. Jika teknologi ini benar-benar berhasil dan ditanamkan ke berbagai drone komersial, pastinya akan sangat membantu manusia dalam memanfaatkan drone dalam berbagai aspek.

27 Mei 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat