Kapan saat yang tepat untuk membuat class PHP

17/04/2015    Rido Sandi Atmanto    1531     Website

Halo teman-teman DumetSchool !

Dalam bahasa pemrograman PHP teman-teman akan melihat beberapa contoh script yang menggunakan class sebagai sumber kode program. Sebenarnya tujuan dari pembuatan class adalah agar kita tidak perlu membuat kode program yang terlalu banyak.

Pembuatan kode program yang berulang-ulang akan membuat script kita terlalu gemuk. Jika semua bagiannya bisa digunakan maka tak masalah jika script-nya banyak. Hal yang dipermasalahkan adalah bagian-bagian yang bisa kita buat simple tetapi justru malah kita buat berbelit-belit.

Inti dari pembuatan class adalah menghindari bagian-bagian yang diulang-ulang sehingga cukup membuatnya satu kali saja. Dengan demikian script akan menjadi tidak terlalu rumit dan kita tidak perlu mengulang-ulang script yang sama.

Pembuatan class memang baru akan terasa jika kita bekerja secara tim ataupun membuat web dalam skala besar. Pembuatan web yang besar skalanya membutuhkan design yang matang dan terstruktur. Hasilnya akan menjadikan web yang dibuat menjadi tidak terlalu rumit.

Semoga bermanfaat ya teman-teman laugh

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More