Kapan saat yang tepat untuk membuat class CSS

18/04/2015    Rido Sandi Atmanto    1253     Website

Halo teman-teman DumetSchool !

Dalam membuat tampilan HTML CSS adakalanya kita memerlukan class sebagai cara penulisan kode tampilan web kita. Sebenarnya tujuan dari pembuatan class adalah agar kita tidak perlu membuat kode yang terlalu banyak.

Pembuatan kode CSS yang berulang-ulang akan membuat file CSS terlalu panjang sehingga membuat mata lelah. Jika semua bagiannya memang benar-benar dibutuhkan maka tak masalah jika kode CSS-nya cukup banyak. Lain halnya jika penulisan style yang bisa kita buat sederhana tetapi justru malah kita buat berputar-putar.

Pada intinya pembuatan class di CSS adalah menghindari pengulangan dalam penulisan style yang sama sehingga cukup membuatnya satu kali saja. Dengan demikian kode CSS akan menjadi lebih mudah dibaca dan mudah dipahami.

Biasanya penulisan class akan sangat membantu saat bekerja secara tim untuk membuat tampilan web yang cukup rumit ataupun membuat web dalam skala besar. Pembuatan web skala besar membutuhkan design yang fix dan tidak berubah terus. Pasti akan sangat menyebalkan jika sudah dibuat semaksimal mungkin malah dikomentari kurang bagus dan harus dirombak semua. Oleh karena itu diawal pembuatan harus sudah benar-benar fix design-nya.

Semoga bermanfaat ya teman-teman cool

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More