Jenis-jenis Transfrom Pada Illustrator

Adobe Illustrator adalah salah satu adobe yang dapat memudahkan kita dalam membuat desain, bukan hanya itu saja adobe illustrator ini adalah salah satu adobe pengelola gambar berjenis vektor. Vektor ini dimana kita mempunyai sebuah gambar atau desain jika kita lakukan zooming atau scaling hasilnya akan tetap bagus atau tidak pecah. Karena adobe illustrator ini terkenal dengan pengelola gambar berjenis vektor para desainer lebih sering menggunakan adobe illustrator untuk membuat sebuah desain logo perusahaan hingga media promosi. Selain itu adobe illustrator pun mempunyai banyak tools dan panel yang dapat memudahkan kita dalam mendesain.

Oleh karena itu disini saya akan berbagi tips dan trik bagaimana cara menggunakan transfrom pada adobe illustrator. Transfrom ini biasanya digunakan untuk hal sederhana, misalkan untuk mengubah posisi atau bentuk, kedua-duanya bisa dilakukan dengan menggunakan transfrom. Disini ada beberapa jenis transfrom seperti move, scale, reflect, dan rotate.

Cara-Menggunakan-Transfrom-Pada-Illustrator

move tool ini berfungsi untuk memindahakan atau mengubah titik pusat dari sebuah objek sehingga titik pusat atau kordinatnya berubah. Lebih mudahnya memindahkan sebuah objek dari satu tempat ke tempat lain.

Cara-Menggunakan-Transfrom-Pada-Illustrator

Scale tool ini berfungsi untuk mengubah ukuran sebuah objek. Nah untuk cara penggunaannya cukup tarik pada bagian kotak yang berada diluar objek, teman-teman bisa menarik dari arah horizontal maupun vertikal.

Cara-Menggunakan-Transfrom-Pada-Illustrator

 

Cara-Menggunakan-Transfrom-Pada-Illustrator

Rotate tool ini berfungsi untuk mengubah sudut objek. Sudah kita ketahui bahwa objek memiliki sudut dari 0 derajat hingga 360 derajat, kita bisa memutar objek dengan menggunakan rotate ini. Untuk menggunakan teman-teman cukup klik objek yang akan kita rotate, lalu tarik atau pilih panah ke arah yang teman-teman inginkan, untuk sudutnya biasanya menggunakan 45, 90, 135, 180 derajat.

Cara-Menggunakan-Transfrom-Pada-Illustrator

Reflect tool ini biasanya disebut dengan mirror. Jika teman-teman mempunya sebuah objek dan ingin dibuat menjadi berhadapan, teman-teman bisa menggunakan reflect tool ini.

Cara-Menggunakan-Transfrom-Pada-Illustrator

Bagaimana teman-teman mudah bukan cara menggunakan transfrom tool pada adobe illustrator. Namun transfrom tool ini tidak hanya digunakan pada adobe illustrator saja, transfrom ini juga digunakan pada adobe photoshop dan adobe indesign. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya dan semoga bermanfaat :)

13 Desember 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat