Jangan kaget, Galaxy S6 dibuat di Indonesia

Pihak Samsung mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan saat acara peluncuran produk terbaru andalannya Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge di Jakarta, Rabu (29/4/2015). Pihak Samsung mengatakan smartphone tercanggih  itu ternyata dibuat di Indonesia.  

"Iya, buatan Indonesia. Galaxy S6 dan S6 Edge, dua-duanya buatan Indonesia," kata Vice President Corporate Business and Corporate Affairs Samsung Indonesia Lee Kanghyun dalam sesi wawancara.

Bahkan  bukan hanya Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang diproduksi di Indonesia, model-model lain yang memiliki fitur jaringan 4G LTE juga diproduksi di Nusantara. Kebijakan ini diambil sebagai antisipasi rencana peraturan dominanasi komponen local di produk yang dibuat oleh pemerintah.

Tidak dijelaskan secara detail komponen mana saja dari kedua smartphone tersebut yang diproduksi di Indonesia. Hal yang dia jelaskan justru biaya impor langsung lebih murah dibanding membuat smartphone di Indonesia.

Sebagian besar komponen masih diimpor, sedangkan proses perakitan mengambil tempat di Indonesia.  Tepatnya Pabrik Samsung di Indonesia berlokasi di Cikarang, Jawa Barat itu telah mulai membuat ponsel sejak Januari 2015. Meskipun begitu, Samsung tetap berusaha menjangkau konsumen di pasar lokal dengan melakoni produksi ponsel di Indonesia.

Oleh karena itu pula, kedua jenis produk ini hanya ditargetkan untuk konsumen local dan bukan untuk diekspor ke luar negeri.

2 Mei 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat