Intel Juga Ikut Kembangkan Bisnis Drone

Intel selama ini dikenal sebagai perusahaan penyedia chip prosesor nomor satu. Hampir seluruh komputer di dunia menggunakan chip prosesor buatan intel. Walaupun sudah sangat sukses, Intel tampaknya belum puas, yang sekarang jadi target intel adalah mencoba peruntungan di bisnis Drone (pesawa tanpa awak).

Kita tahu bahwa Drone saat ini sedang naik daun, bahkan sudah banyak komunitas-komunitas drone di berbagai negara. Selain buat hobi, Drone juga tentunya sangat berguna untuk mendapatkan citra gambar untuk keperluan informasi. Sampai sampai pemerintah Indonesia mengeluarkan peraturan UU khusus untuk penggunaan Drone.

Kembali lagi ke topik. Intel dikabarkan telah menginvestasikan dana sebesar US$ 60 juta atau sekitar 846 miliar Rupiah untuk kembangan bisnis drone. Untuk melancarkan bisnis tersebut, perusahaan prosesor ini sudah menggandeng Yuneec International sebagai perusahaan penerbangan dan pembuat drone asal Tiongkok. Sebelumnya Intel juga sudah berinvestasi pada perusahaan lain seperti Airware dan PrecisionHawk, tapi investasi pada Yuneec sendiri merupakan yang terbesar.

Selain Intel, ada cukup banyak perusahaan IT lain yang sudah lebih dulu terjun di bisnis Drone, sebut saja Google, Amazon, dan Sony yang telah mengembangkan drone mereka masing-masing untuk keperluan yang berbeda-beda.  Contohnya Amazon, yang mengembangkan drone sebagai alat pengiriman barang pesanan.

18 Agustus 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat