Intel Edison Komputer Sebesar Memory Card

13/09/2014    Alfiana Irsyada Salma    787     Artikel Bebas

Intel perusahaan yang menjadi salah satu perusahaan terkenal di seluruh dunia. Kini semakin melebarkan sayapnya kejagat raya perindustrian teknologi. Setelah Intel sukses dengan berbagai hasil produksinya yang begitu menarik dan canggih. Kini, Brian Kraznic selaku CEO Intel memberikan sambutan pada acara pembukaan ajang tahunan Intel Developer Forum (IDF) 2014 di San Francisco, Amerika Serikat.

Brian Kraznic memperkenalkan Intel Edison. Intel Edison merupakan sebuah komputer yang imut karena bentuknya yang mungil seperti kartu memori SD Card.

Komputer mini yang mungil tersebut bisa bekerja layaknya seperti komputer pada umumnya, Intel Edison dilengkapi dengan RAM LPDDR2, memori flash NAND, serta konektivitas WiFi dan Bluetooth. Seperti komputer yang lainnya Intel Edison bisa terhubung juga ke perangkat monitor, mouse, keyboard dan board expansion melalui port USB.

Intel Edison didirikan dengan basis prosesor Intel Quark 22 nm, Intel Edison merupakan wearable device dan produk yang smart untuk para konsumen, karena bentuk fisiknya yang mungil dan konsumsi dayanya harus ditekan seminim mungkin. Kini Intel tengah menyasar ke segmen wearable computing.

Intel Edison akan menjadi jembatan untuk mewujudkan misi Intel dan salah satu bagian dari “Internet Of Things” yang ingin menghubungkan segala perangkat dengan jaringan internet.

Terdapat sebuah program microcontroller yang bisa diprogram pada Intel Edison karena berperan untuk mengatur input dan output serta terdapat berbagai macam fungsi dasar lainnya, selain itu prosesornya yang menggunakan arsitektur X86 yang bisa menjalankan OS Open Source Linux dan Sistem Operasi yang lainnya.

Sifat Intel Edison yang fleksibel bisa dijadikan perangkat komputasi apapun. Tinggal bagaimana kreativitas dan kemampuan pemrograman para pengembang aplikasi (Developer). Brian mengungkapkan kepada developer bahwa Intel mengajak developer untuk memaksimalkan kemampuan Edison hingga bisa menjadi produk yang berguna. Dan untuk menampung segala hasil karya developer Intel telah menyediakan toko aplikasi yang di desain khusus untuk Intel Edison.

Intel Edison yang diperkirakan akan beredar di 65 Negara pada akhir tahun 2014. Kabarnya akan di banderol seharga 50 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp. 600.000. Kamu tertarik untuk memilikinya, nantikan kehadirannya akhir tahun ini jangan sampai kehabisan.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More