Instagram Izinkan Iklan Masuk

Instagram, jejaring sosial untuk berbagi foto kini mulai mengizinkan pelaku bisnis untuk menyelipkan iklan yang dapat di klik di linimasanya.

Sebelumnya, Instagram tidak memperbolehkan pengiklan menyematkan url apapun yang bisa di klik pengguna di dalam iklan apapun itu jenis iklannya. Di dalam blog resmi milik Instagram menuliskan “Hari ini kami memperkenalkan sebuah format baru yang kami beri nama “Carousel Ads”, cara baru untuk pemilik merk ikut serta berbagi foto dengan orang-orang”.

Carousel Ads memiliki bentuk yang mirip dengan sebuah album yang berisi empat foto. Pengguna yang melihatnya dapat mengusap layar ke kiri atau kanan untuk berpindah dari satu foto ke foto lainnya. Cara tersebut membuat foto yang disematkan sebagai iklan akan terlihat seolah bercerita. Ketika pengguna sampai di ujung slide foto, maka akan muncul sebuah tombol “Learn More”. Nah, pada tombol “Learn More” diselipkan url yang akan membuka peramban internal Instagram menuju ke laman milik pengiklan.

James Quarles, Global Head of Business and Brand Development Instagram, berkomentar “Ini adalah kanvas yang hebat untuk menuangkan kreativitas. Peluncuran perdana ini akan fokus pada pemilik merk”.

Instagram sudah digunakan oleh banyak orang sejak 2013 silam. Bedanya, dalam waktu kurun dua tahun iklan tersebut hanya bertujuan untuk membangun pengaruh atau brand awareness. Sekarang ini Carousel Ads sudah bisa diterapkan, dengan tombol yang berisi url yang dapat di klik dan mempunyai fungsi lebih luas lagi.

6 Maret 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat