Inilah Fitur-fitur Terbaru Dari Windows 10

Setelah cukup lama memperkenalkan Windows 10 kepada publik, pihak Microsoft akhirnya menjelaskan beberapa fitur baru yang akan hadir pada OS tersebut. Diperkirakan Windows 10 baru bisa digunakan pada akhir tahun 2015, munculnya Windows 10 disambut baik oleh para pengguna Windows, karena dari sisi User Experiencenya yang kembali menghadirkan fitur start menu yang mirip seperti Windows 7 dan pendahulunya.

Micorsoft juga menjelaskan bahwa Windows 10 juga akan digunakan untuk perangkat mobile dan beberapa perangkat lain. Nah, berikut adalah beberapa fitur yang akan hadir dalam versi komersial:

1. Continuum

Continuum merupakan desain interface terbaru yang memudahkan user untuk beralih dari melakukan input menggunakan cara tradisional menjadi input berbasis layar sentuh.

2. Cortana

Cortana merupakan aplikasi pintar yang biasanya hanya terinstal pada Windows Mobile. Di Windows 10 ini Microsoft membuat terobosan untuk dapat digunakan dalam perangkat desktop. Dengan Cortana kita bisa melakukan banyak hal seperti layaknya di Smartphone seperti mencari file di hard drive atau one drive bahkan mengirim email.

3. Aplikasi Universal

Aplikasi Universal pada Windows 10 hampir sama dengan yang sudah ada dalam versi OS sebelumnya, hanya ini akan dibuat lebih bagus dari sisi desain dan kemampuan. Aplikasi Universal dalam Windows 10 seperti Media Player, Peta, Browser dan lain-lain.

4. Spartan

Spartan masuk dalam kategori Aplikasi Universal, merupakan web browser pengganti Internet Explorer yang sudah ditinggalkan. Spartan dikatakan akan lebih ringan dan cepat.

5. Xbox Gaming

Windows 10 akan menjadi sarana Microsoft untuk mempromosikan Game Xbox. Pada Windows 10 nanti, dapat dijumpai aplikasi Xbox yang mendukung DVR dan bisa dipakai untuk bermain game pada perangkat desktop.

22 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat